Selasa, 08 November 2011

Tempat Tempat Paling Indah di Dunia

1. Cliffs of moher - tebing moher
Tempat ini termasuk tempat yang dinilai indah karena berada tepat ditepi samudera atlantik yang membentang begitu luas. Berada di irlandia, tempat ini membuat kita seakan-akan berada diujung dunia ketika kita berdiri ditepiannya. Tak ada pemandangan lain selain bentangan atlantik seluas 2000 mil. Berada di atas tebing adalah sebuah pengalaman yang luar biasa, tapi anda juga bisa mencoba untuk mencoba air dari samudera atlantik yang sering juga digunakan oleh para surfer untuk memacu adrenalin. Ombak yang terkenal disini adalah Giant of Moher. Waktu yang tepat untuk pergi ke tempat ini adalah bulan oktober.

2. Great wall of China - tembok besar china

Tak ada yang meragukan bahwa tempat ini memang layak menjadi salah satu dari keajaiban dunia. Ribuan orang berpartisipasi dalam perawatan bangunan sepanjang 6000 mil ini dari waktu ke waktu. Fakta bahwa tembok besar bisa terlihat dari luar angkasa memang masih menjadi perdebatan sampai sekarang, tapi diluar itu, kita memang tidak bisa untuk tidak mengagumi salah satu maha karya manusia yang pernah ada ini. Ada satu tempat rahasia yang bisa anda kunjungi. Spot ini adalah berupa tembok yang tidak ikut direstorasi diarea Gubeikoi di pegunungan Yanshan. Bulan oktober juga bulan yang cocok untuk mengunjungi tembok besar cina.

3. Paris skyline
Mungkin Napoleon Bonaparte memang tercatat sebagai orang yang mengubah wajah Kota Cahaya Paris selama pemerintahannya, tapi bagaimanapun juga kiprah Gustave Eiffel juga menambah indahnya kota paris dengan berdirinya menara besi Eiffel yang terkenal seantero jagad sebagai salah satu ikon romantisme dunia, yang bisa dilihat dari sudut manapun di kota paris, Perancis. Saat perayaan pergantian tahun, biasanya menara ini meriah dengan permainan lampu-lampu. Ada satu tempat yang mungkin bisa anda kunjungi dan dibuka sampai juli tahun 2010 ini, tempat ini disebut Nomiya, sebuah restoran dengan 12 tempat duduk ini adalah sebuah karya seni instalasi yang ada di atas puncak Palais de Tokyo Museum. Tempat yang tepat untuk mengunjungi paris adalah dimusim dingin. Memang sangat dingin disini, tapi kilatan lampu di dikota ini menjadi bertambah indah ketika dipantulkan oleh sungai seine yang beku permukaannya.

4. Great barrier reef di Australia

Kenal dengan terumbu karang terluas di dunia yang satu ini? pastinya. Berada di lepas pantai australia, Great Barrier Reef menyajikan pemandangan bawah laut yang mengagumkan. Berwarna warni dan menjadi tempat berkembang biaknya terumbu karang yang indah dimana terumbu karang tersebut juga menjadi rumah bagi banyak hewan laut seperti buaya air asin, Naga Laut, dan lebih dari 125 jenis hiu. Anda bisa mencoba untuk melakukan penyelaman dari pulau Lady elliot yang menjadi tempat tinggal dari Manta Rays dan dikenal juga dengan airnya yang jernih sebening kristal. Bulan september dan oktober menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi Great Barrier Reef karena cuaca alam yang memungkinkan anda melihat keindahan terumbu karang ini dengan lebih jelas, ditambah dengan bonus masa kembang biaknya paus.

5.Pulau weh di Aceh (sabang)
Pulau Weh (atauWe) adalah pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen Pulau ini terletak di  Kota terbesar di Pulau Weh, Sabang, adalah kota yang terletak paling barat di Laut Anadaman  Indonesia.
Pulau ini terkenal dengan ekosistemnya. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wilayah sejauh 60 km² dari tepi pulau baik ke dalam maupun ke luar sebagai suaka alam. Hiu berlumut besar dapat ditemukan di pantai pulau ini. Selain itu, pulau ini merupakan satu-satunya habitat katak yang statusnya terancam, bufo valhallae (genus Bufo). Terumbu Karang di sekitar pulau diketahui sebagai habitat berbagai spesies ikan.

6. Menara Pencakar Langit Auckland (Selandia Baru)
Menara pencakar langit Auckland setinggi 328 m adalah bangunan tertinggi di belahan bumi bagian selatan. Dibutuhkan 2000 ton besi, 660 ton baja kerangka bangunan dan 15000 meter kubik semen 
untuk membangunnya. Bangunan ini dapat menahan angin berkecepatan 200 km/jam, gempa berkekuatan 8 skala richter dan di hari yang cerah, pemandangan bisa mencapai 82 km. Puncak dalam ruangan yang tertinggi adalah Sky deck dengan kaca tanpa sambungan yang memberikan pemandangan 360 derajat.







7.  Grand canyon amerika serikat

Sebuah ngarai curam oleh Sungai Colorado, Arizona di Amerika Serikat, Grand Canyon memiliki pemandangan yang benar-benar menyenangkan. ngarai ini panjangnya 277 kilometer, 4 sampai 18 mil lebar, dan sekitar satu mil dalam. Para ilmuwan percaya bahwa ngarai diciptakan oleh Sungai Colorado selama periode enam juta tahun.



8. Piramida, Mesir

Piramida Mesir adalah monumen besar dengan dasar persegi dan empat sisi segitiga naik sampai titik tertentu.Masih banyak rasa ingin tahu (dan banyak teori) tentang bagaimana sebenarnya piramida dibangun.





9. air terjun iguazu , Argentina- Brazil (perbatasan)
Digembar-gemborkan sebagai air terjun paling indah di dunia, air terjun Iguazu adalah sebuah keajaiban alam yang sejati.Air terjun ini berada di perbatasan Argentina, Brasil, dan Paraguay. 
 10. Gunung kelimutu (NTT)
Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya.
Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan
waktu.
11. Danau Toba (sumatera utara)

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.


12. Danau gunung tujuh , Jambi 

Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Serta terdapat beberapa danau kecil lainnya dengan keindahan alamnya yang unik. Danau Belibis dengan alam yang masih asli memberikan sentuhan yang berbeda.



13. Angel falls (Venezuela)
Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia, dengan ketinggian 1.002 m, dan terletak di Taman Nasional Canaima Bolivar, di sepanjang perbatasan Venezuela dengan Brasil. Air tejun ini memiliki lebih dari 19 kali lebih tinggi dari Niagara Falls.





14. Laut Mati (israel,palestina,yordania)
Laut Mati adalah danau garam antara Tepi Barat / Palestina / Israel dan Yordania barat ke timur. Pada 420 meter di bawah permukaan laut, pantainya adalah titik terendah di bumi yang ada di lahan kering. Dengan 30 salinitas persen, adalah 8,6 kali lebih asin dari laut.



15. Kilimanjaro Mountain (tanzania)
Dengan tiga kerucut gunung berapi, Kibo, Mawensi, dan Shira, Gunung Kilimanjaro adalah gunung api strato-aktif di Tanzania utara-timur.
Ini adalah gunung yang berdiri bebas tertinggi di dunia, naik 4.600 m dari dasar, dan termasuk puncak tertinggi di Afrika pada 5.895 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar